Register Confirmation

Already registered ?

No

REGISTER NEXT PROGRAM

OUR PROJECT

Archipelago
By Anita Rusdiyana Posted 17 Mar, 2017

ABOUT THE PROJECT

ARCHIPELAGO COFFEE BAG merupakan produk yang diciptakan untuk menjawab hipotesis masalah yang kita peroleh dari studi literatur dan observasi lapangan terhadap stakeholders yang bersangkutan. Hipotesis masalah yang kita peroleh yaitu masalah dalam kepraktisan dan kenikmatan meminum kopi (adanya ampas pada kopi tubruk serta aroma dan rasa kurang kuat pada kopi instan). Sehingga kami menciptakan suatu produk kopi celup instan, dimana aroma dan rasa kopi tetap terjaga dan tidak terganggu oleh ampas. Kopi yang kita gunakan yaitu pada tingkatan roasting medium roast dengan menggunakan kemasan kain yang berkualitas. Customer segment yang kita tuju yaitu para pecinta kopi hitam (tubruk) yang membutuhkan kepraktisan.


PROJECT INTEREST

Keunggulan dari produk kami yaitu:

1. Kepraktisan dalam penyeduhan

2. Kopi tubruk tanpa ampas

3. Aman bagi kesehatan

4. Varian kopi single origin dari nusantara

semua hal tersebut saling terkait sehingga dapat menjawab permasalahan yang ada pada kopi yang ada dipasaran


OUR TEAM

Anita Rusdiyana yang akan mengembangkan pasar dan

Agung Surya Pratama yang akan mengembangkan produk berdasarkan kebutuhan konsumen


OUR WISH

Harapan kami untuk mentor, investor atau partner membantu kami dalam mewujudkan ide proyek kami baik dalam bentuk dukungan, pelatihan maupun pendanaan.


CHALLENGE OF THE PROJECT

Tantangan yang akan dihadapi yaitu perlu penelitian lebih lanjut dalam menentukan teknolgi filter dan kemasan yang akan digunakan, sehingga aroma dan rasa kopi tetap terjaga. Selain itu tantangan yang mungkin terjadi yaitu resiko kekurangan bahan baku yakni biji kopi dari berbagai daerah di nusantara.


VIDEO