Baca Juga

spot_img

Ada Spirit Energy of Bontang di Wartawan Legend Award

AKSELERASI – Penyelenggaraan Festival Media Digital 2023 bakal digelar dalam waktu dekat di Kota Bontang. Pelbagai rangkaian kegiatan direncanakan akan dihelat sejak Jumat 6 Oktober 2023, hingga Minggu 8 Oktober 2023 mendatang. Hal ini diungkap Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kota Bontang Eko Satrya, yang turut ambil bagian dalam penyelenggaraan Festival Media Digital 2023.

Katanya, Kamis 7 September 2023 hari ini, DPC Masata Kota Bontang secara resmi melakukan koordinasi dengan General Manager Hotel Grand Mutiara, Sutikno. Bersama Sekretaris DPC Masata Kota Bontang Aminansyah, keduanya juga melibatkan Tim Kreatif “Bontang Tourism” Raymond. Hotel Grand Mutiara sendiri dipih menjadi pusat penyelenggaraan Festival Media Digital 2023.

Eko Satrya menguraikan, opening ceremony Festival Media Digital 2023 akan digagas oleh Tim Kreatif “Bontang Tourism” pada Jumat 6 Oktober 2023. “Terkait rundown acara terus disesuaikan dan dimatangkan untuk partisipan dari setiap komunitas yang terlibat,” ucapnya, dalam rilis yang diterima media ini. “Mohon dukungan agar acara nanti berjalan sukses dan tidak ada kendala yang berarti,” timpal Eko Satrya.

Dia menuturkan, Festival Media Digital 2023 akan dimulai dengan Welcome Journalist Dinner dari Wali Kota bontang Basri Rase di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Kamis 5 Oktober 2023. Bagi Eko Satrya, Welcome Journalist Dinner ini menjadi momen ramah tamah dan keakraban Wali Kota Bontang Basri Rase untuk menyambut tamu-tamu undangan di Festival Media Digital 2023.

“Kota Bontang sebagai Kota Pariwisata tentu ingin menunjukkan spirit energy of Bontang melalui sinergy and collaboration dengan nilai-nilai Sapta Pesona (Aman Tertib Bersih Sejuk Indah Ramah Kenangan, Red),” paparnya.

Selain itu, ungkap Eko Satrya, pada Jumat 6 Oktober 2023 mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai, digelar opening ceremony Festival Media Digital 2023 di Ballroom Hotel Grand Mutiara. “Setelah itu akan dilanjutkan dengan acara lainnya, dimana dua event utamanya adalah ‘Konvensi Media Siber 2023’ dengan tema ‘Menuju Pers Sehat’ dan ‘Malam Wartawan Legend Award’,” bebernya.

Disamping itu, sebut Eko Satrya, di Festival Media Digital 2023 ini ada sejumlah kegiatan eksibisi lain. Dimana, DPC Masata Kota Bontang dan Tim Kreatif “Bontang Tourism”, akan menghadirkan event bernuansa pariwisata, ekonomi kreatif, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Disinilah Kota Bontang menampilkan semangat ‘Energy of Bontang’ melalui potensi yang dimiliki. Ini adalah sinergi dan kolaborasi pentahelix dari pemerintah, perusahaan, akademisi, komunitas dan media yang menjadi kekuatan dasar membangun pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM agar dapat diwujudkan di Kota Bontang,” terangnya.

Eko Satrya memaparkan, kegiatan eksibisi di Festival Media Digital 2023 diantaranya adalah perform musik etnik dan tari-tarian tradisional nusantara, lomba menggambar dan mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar, pameran UMKM mitra binaan perusahaan, outlet produk khas Kota Bontang (kriya dan gastronomi kemasan), pojok kopi, perform musik akustik dan film pariwisata Kota Bontang, floor perform peragaan tata busana, outlet coffee corner, tour packet (plant tour, shooping tour dan destinasi tour) dan masih banyak lagi.

“Kami juga mengundang siapapun untuk tampil di eksibisi ini. Jika ada yang berminat, bisa menghubungi Aminansyah (0812 5412 5505) dan Raymond (0852 1947 4240). Ada bingkisan menarik dan doorprize bagi partisipan terpilih,” tukasnya. (fai)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait