Baca Juga

spot_img

Anggota DPRD Kaltim yang Jalankan Tugas Bakal Diberi Award

AKSELERASI – Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur berencana menggelar BK Award. Award ini sendiri bukan sekadar penghargaan. BK DPRD Kaltim menyebut, award ini hanya diberikan kepada anggota DPRD Kaltim yang mampu menjalankan komitmen dan tugasnya dengan baik.

Ketua BK DPRD Kaltim, Sutomo Jabir mengungkapkan, jika terselenggara maka BK Award ini merupakan yang pertama terselenggara di Kaltim. Seremonial penyerahan hasil BK Award itu akan dilaksanakan pada akhir Desember 2023. Pasca masa sidang 3 2023.

“Tapi untuk penilaiannya, dimulai dari masa sidang 1. Jadi penilaiannya sudah berlangsung. Kemudian, nanti ada beberapa poin yang akan dinilai dan berjalan selama 1 tahun,” katanya, Rabu 8 Februari 2023.

Digelarnya BK Award, urai politisi Partai Kebangkitan Bnagsa ini, juga sebagai pengingat bagi para anggota dewan. Sebab selama setahun, kinerja mereka akan dinilai oleh BK DPRD Kaltim. Dia menyebut, ada beberapa komponen yang akan dinilai. Mulai integritas hingga kedisiplinan.

“Macam-macam variabelnya. Nanti masing-masing ada poinnya. Nanti kami beri penghargaan pada mereka yang sudah berusaha menjaga marwah DPRD Kaltim dengan baik,” timpalnya.

Nantinya, sambung Sutomo Jabir, BK Award akan diberikan kepada sekitar 8 anggota DPRD Kaltim. Namun Sutomo Jabir menjelaskan, penghargaan untuk anggota DPRD bukanlah hal baru. Di Majelis Kehormatan DPR RI pun telah melakukan hal yang sama tiap tahunnya. Hal ini mendorong DPRD Kaltim untuk mengadakan hal serupa.

“Supaya teman-teman DPRD Kaltim ini berkreasi dalam hal melaksanakan tugasnya. Baik mengekspos kegiatannya melalui pemberitaan maupun berinovasi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutupnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait