Baca Juga

spot_img

Cerita Achmad Efendi, Wisudawan Unmul yang Raih 2 Gelar Master Secara Bersamaan (2-Habis)

Berbagai hal menarik yang tak terlupakan saat Achmad Efendi menempuh dua studi magister di Universitas Mulawarman. Tentu saja bukan hal yang mudah dalam membagi waktu saat menempuh kedua studi tersebut.

BEBERAPA pengalaman yang pernah terjadi misalnya seperti makalah yang tertukar saat mengumpulkan tugas, dalam sehari harus bolak-balik pindah kelas, bahkan salah membawa draf tesis ke dosen pembimbing.

Namun, kejadian-kejadian tak terlupakan inilah yang membuat Fendi menjadi semangat untuk terus belajar dan menyelesaikan kedua studi ini secara bersamaan.

Dirinya terus berusaha menjadi orang yang bertanggung jawab dan berkomitmen tinggi untuk menyelesaikan apa yang telah diputuskannya.

Apalagi, pada studi ilmu administrasi publik yang ditempuhnya, Fendi merupakan salah satu penerima beasiswa kepemudaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tahun 2018 bersama dengan 29 penerima beasiswa lainnya.

Achmad Efendi saat mengunjungi Kasetsart University di Thailand. PHOTO: Dok. Pribadi

Dengan resminya Achmad Efendi menyandang dua gelar magister tersebut, maka Fendi berharap dapat menjadi kebaikan yang bisa ditebar kepada sesama.

“Dapat benar-benar bisa memberikan kebaikan dan kebermanfaatan khususnya kepada lingkungan dan orang disekitar serta masyarakat luas pada umumnya,” kata Fendi.

Fendi juga berpesan kepada seluruh anak muda Indonesia bahwa anak muda harus tetap berjuang untuk menggapai masa depan yang indah.

“Kekhawatiran akan selalu membatasi, tapi dengan dengan imajinasi akan membebaskan, tetap optimis dan harus realistis,” tambah Fendi. (*)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait