Baca Juga

spot_img

Herliana Yanti Sebut Sekitar IKN Layak Jadi Kawasan Wisata

AKSELERASI – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, Herliana Yanti, menyatakan kawasan sekitar IKN di beberapa lokasi dapat dijadikan wisata. Seperti di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baginya, IKN adalah kawasan pengembangan ibu kota baru yang akan menjadi pusat pemerintahan bersama seluruh perangkatnya yang bersatu tanpa tidak menghapus konsep lingkungan asri dan nyaman.

“Salah satu objek wisata yang potensial untuk dikembangkan adalah wisata susur sungai. Apabila dikelola dengan maksimal maka akan menjadi potensi perekonomian yang cukup menjanjikan bagi masyarakat sekitar IKN,” katanya.

“Dengan adanya tempat wisata tersebut, maka secara otomatis dapat dikunjungi masyarakat dan menghasilkan pendapatan daerah sekaligus menambah keindahan IKN nanti,” timpal Herliana Yanti.

Dismaping itu, ia meminta Pemerintah Provinsi Kaltim, Pemerintah Kabupaten PPU melalui dinas terkait agar bisa memasukkan dalam program prioritas kepariwisataan dan dapat alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

“Masyarakat meminta agar ada perhatian dari pemprov terkait wisata susur sungai, karena sudah dilakukan dibeberapa daerah dan terbukti bisa mengundang banyak pengunjung baik dalam maupun luar daerah,” jelasnya.

Kalau wisata tersebut dikelola dengan optimal, ujar Herliana Yanti, maka kedepannya bisa menjadi target kunjungan masyarakat yang sekaligus berkunjung ke IKN. “Saya yakin pengembangan sektor pariwisata kedepannya akan menjadi salah satu andalan Kaltim dan IKN dalam mendongkrak kesejahteraan masyarakat sekitar,” bebernya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait