Baca Juga

spot_img

Ikuti Turnamen Piala Sultan Hamengku Buwono X, Tim Marching Band Kukar Diisi Siswa dan Mahasiswa

AKSELERASI – Tim marching band Kutai Kartanegara Drum Corps (KKDC) resmi mengikuti kejuaraan Piala Sultan Hamengku Buwono X 2023, di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (14/10/2023). Tim dilepas secara khusus oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Administrasi Umum, Ahyani Fadianur Diani.

Ketua panitia Subono mengatakan, KKDC berasal dari siswa-siswi dan mahasiswa yang berada di Kukar. “Kegiatan itu nantinya dilaksanakan dari 18 sampai 24 Oktober 2023 di Jogjakarta,” ujar Subono.

Dia berharap para guru dan orang tua dari para atlet bisa mendukung dan mendoakan sehingga nantinya tim KKDC yang akan bertanding pada kejuaraan Piala Raja Hamengku Buwono X 2023 meraih hasil yang positif. “Kegiatan ini bisa terlaksana berkat bantuan dari Pemkab Kukar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kukar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Subono mengatakan nantinya tim KKDC akan mengikuti tiga kategori lomba yaitu kategori Street Parade, kategori Battle Perkusi, dan kategori Soband atau Display.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya dibacakan Ahyani Fadianur Diani mengatakan atas nama Pemkab Kukar menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus KONI, pengurus cabang dan para pelatih marching band Kukar, serta seluruh pihak yang penuh semangat dan mampu bekerjasama, mensupport keberadaan tim atlet marching band Kukar yang akan berkompetisi pada ajang kejuaraan marching band Piala Sultan Hamengku Buwono X.

“Kejuaraan marching band Piala Sultan Hamengku Buwono X, merupakan salah satu event cabang olahraga rekreatif di Indonesia yang dilaksanakan untuk membangun semangat kompetitif dan sportivitas serta persahabatan antar daerah di Indonesia, khususnya dalam merespon dinamika pembangunan bidang olahraga yang juga populer dan menghibur di tengah masyarakat,” kata Ahyani.

Pemkab Kukar dalam proses penyelenggaraan pembangunan di daerah, terus berupaya mengembangkan dan mensinergikan berbagai program pembangunan sumber daya manusia di bidang olah raga, termasuk fasilitas dan sarana prasarana pendukungnya serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat berpartisipasi didalamnya.

“Pemkab Kukar, tentunya mendukung dan berkomitemen tinggi, untuk membangun prestasi olah raga didaerah yang lebih tinggi, dengan memberikan perhatian dan penghargaan bagi para atlet olah raga yang telah berprestasi, mengharumkan nama daerah di setiap event olah raga, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” ucap Ahyani.

Edi Damansyah berharap kepada pembina, pelatihan dan pemain untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya tim dalam mengikuti ajang kompetisi yang akan diikuti tersebut, guna menjaga kekompakan dan harmonisasi serta penuh semangat, agar bisa menampilkan permainan terbaik serta berhasil meraih prestasi terbaik daerah dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Pelepasan tim KKDC dihadiri Sekretaris Dispora Kukar Safliansyah, perwalian Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kaltim, serta para orang tua tim Marching Band KKDC, yang akan berangkat menampilkan performance pada pelepasan tersebut. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait