Baca Juga

spot_img

KONI Kaltim Bakal Rekomendasikan Atlet Berprestasi ke TNI-Polri Hingga Perguruan Tinggi

AKSELERASI – Kabar baik bagi para atlet di Benua Etam. Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Timur, berencana merekomendasikan mereka yang berprestasi untuk mengabdi dan menempuh pendidikan secara gratis.

Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga, KONI Kaltim, Roni Andi Pangajoang, mengungkapkan para atlet yang berprestasi itu tidak hanya bakal direkomendasikan untuk masuk Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia. Tetapi juga mendapat rekomendasi beasiswa untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Rencana ini merupakan bentuk perhatian sekaligus dorongan motivasi bagi para atlet di Bumi Etam untuk berprestasi,” katanya, beberpa waktu lalu. “Kami juga akan bekerja sama kepada TNI dan Polri serta perguruan tinggi untuk memberikan rekomendasi para atlet yang berprestasi,” timpal Roni Andi Pangajoang.

Khusus untuk pendidikan, Roni Andi Pangajoang menjelaskan, KONI Kaltim juga berupaya agar para atlet juga bisa mendapatkan beasiswa khusus untuk jalur prestasi. Terutama di sekolah dan perguruan tinggi ternama di Kaltim. Itu sebabnya, rencana untuk berkerjasama dengan perguruan tinggi juga diungkapkan.

“Selain TNI dan Polri, kami juga akan bekerja sama kepada perguruan tinggi dan sekolah-sekolah untuk para atlet yang berprestasi untuk mendapat beasiswa di sekolah ataupun kamus yang mereka inginkan,” tegasnya.

“Kita semua sebagai pembina olahraga baik dari unsur legislatif, eksekutif maupun masyarakat hendaknya mampu mewujudkan sebuah sinergitas dan soliditas dalam melakukan pembinaan prestasi sesuai dengan tugas dan kewenangannya masing-masing,” sambung Roni Andi Pangajoang.

Menurutnya, KONI Kaltim juga selalu berupaya semaksimal mungkin menjabarkan kebijakan pemerintah tentang olahraga. Selain itu, KONI Kaltim juga berupaya semaksimal mungkin bekerjasama dengan semua pihak yang ada di Kaltim, termasuk perguruan tinggi.

“KONI Kaltim berencana menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang juga peduli kepada peningkatan pembinaan olahraga prestasi,” tukasnya. (cal/adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait