Baca Juga

spot_img

Dewan Minta Pemkot Bontang Jalin Sinergi Bersama Masyarakat

AKSELERASI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta pemerintah perlu membangun sinergi bersama masyarakat dan DPRD.
Hal itu disampaikan Faiz sapaan akrabnya saat momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Bontang, Rabu (12/10/2022).

Menurut Faiz, pemerintah perlu menyentuh rakyat secara langsung dalam memberikan pelayanan.

“Jadi pelayanan itu tidak sebatas di pusat kota saja. Pemerintah perlu terlibat secara langsung bahkan sampai ke pinggir-pinggir kota dalam hal pelayanan pendidikan, kebutuhan dasar, dan sebagainya,” jelasnya, Rabu (12/10/2022).

Di sisi lain, Faiz juga turut berkomentar terkait keterlibatan seribu penari dalam perayaan HUT Kota Bontang.

“Saya rasa hal-hal seperti ini perlu dipertahankan dan terus dilestarikan,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam mengatakan tema kegiatan ini sejalan dengan program yang sementara ini diperjuangkan Komisi II.

“Kita perlu mengatur akan kemana Bontang pasca migas. Opsi menjadikan Bontang sebagai kota pariwisata memang dinilai sudah tepat,” jelasnya.

Rustam mengatakan, dengan menjadikan Bontang sebagai kota pariwisata, maka ada potensi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) meningkat.

“Harus diseriusi hal-hal seperti ini, saya harap pemerintah juga sepakat,” tambahnya.
Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur terkait permohonan wilayah laut yang berpotensi sebagai objek wisata dapat segera diserahkan ke daerah. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait