Baca Juga

spot_img

DPW PAN Kaltim Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

AKSELERASI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara berlangsung di Rumah DPW PAN Kaltim, Jalan Teuku Umar, Kota Samarinda, Jumat 29 September 2023.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, DPW PAN Kaltim mengusung tema “Melahirkan Generasi Pemimpin yang Memiliki Komitmen Kebangsaan dan Kerakyatan”. Acara yang diinisiasi oleh Bidang Agama dan Dakwah DPW PAN Kaltim itu dibuka dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh ustaz Arip Saripudin

Ketua Bidang Pendidikan dan Agama DPW PAN Kaltim Sudarno menyebut, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan menghidupkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ingin melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita tanamkan kecintaan kita kepada Baginda Nabi Besar Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya sekadar sebuah ritual tapi yang lebih penting justru kita ingin merealisasikannya dalam bentuk menghidupkan sunah-sunahnya,” kata Sudarno.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo. Dalam sambutannya, dia mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dalam rangka mengajak meneladani sifat-sifat Rasulullah. “Beliau merupakan teladan dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam hal ekonomi, politik dan kepemimpinan,” ujarnya.

“Gagasan Rasulullah tentang ekonomi, politik dan kepemimpinan melampaui zaman dan menjadi pedoman hingga sekarang ini. Tidak heran jika umat manusia menjadikan Rasulullah sebagai role model dalam membangun bangsa dan negara,” timpal Sigit Wibowo. (ser)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait