Baca Juga

spot_img

Elly Hartati Rasyid Gelar Sosbang di Desa Rempanga

AKSELERASI – Sosialisasi Kebangsaan atau Sosbang dilakukan Elly Hartati Rasyid. Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur itu mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga persatuan dan cinta Tanah Air kepada masyarakat Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu 21 Januari 2023.

Saat memberikan materi Ely Hartati Rasyid didampingi dua pemateri. Yakni Muhammad Syahrir MZ dan Bripka (Purn) Suyanto. Senada dengan sang legislator, keduanya juga mengharapkan adanya penguatan terhadap materi kebangsaan bagi masyarakat yang hadir. Adapun materi yang disampaikan kepada masyarakat adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal

Ely Hartati Rasyid mengatakan, Sosbang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh anggota DPRD Kaltim kepada seluruh masyarakat. “Dalam pelaksanaan kegiatan ini, setiap anggota DPRD Kaltim diberi kesempatan untuk turun ke sejumlah kabupaten dan kota yang tersebar untuk memberikan pengetahuan Wasbang secara langsung ke masyarakat khususnya di Kaltim,” katanya. “Dan diharapkan, dengan kegiatan ini masyarakat dapat memperkokoh nilai cinta Tanah Air bagi seluruh masyarakat,” timpal Ely Hartati Rasyid.

Baginya, wawasan kebangsaan mengandung komitmen dan semangat persatuan untuk menjamin keberadaan dan meningkatkan kualitas hidup bangsa. “Sementara konsep kebangsaan merupakan hal yang mendasar bagi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menjelaskan, terdapat beberapa contoh sikap cinta Tanah Air yang mampu digambarkannya. Seperti membela Tanah Air, menjaga dan melindungi Tanah Air, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara, mencintai adat atau budaya serta melestarikan alam dan lingkungan.

“Rasa cinta Tanah Air ini dapat diwujudkan dalam sikap, rela berkorban untuk melindungi wilayahnya dari berbagai ganggungan dan ancaman, khususnya dari paham radikalisme,” bebernya.

“Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat yang hadir mengikuti Sosbang ini dapat menumbuhkan perilaku positif yang harus di pupuk sejak dini. Ini agar terciptanya masyarakat yang aman dan tentram serta sejahtera,” imbuh Ely Hartati Rasyid. (adv

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait