Baca Juga

spot_img

Expo Erau Adat Pelas Benua 2023 Resmi Ditutup, Edi Damansyah: Kita Latih Anak Muda Kukar Melestarikan Budaya

AKSELERASI – Expo Erau Adat Pelas Benua 2023 resmi ditutup, Minggu 1 Oktober 2023, malam. Berlangsung di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Kota Tenggarong, event ini resmi diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng yang dipimpin oleh Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah.

Katanya, event ini memiliki serangkaian pesta budaya, tampilan seni tari, dan musik tradisional dari perwakilan 20 kecamatan di Kukar. Makanya, bakat-bakat generasi muda Kukar dalam menjaga budaya, seni, dan tradisi tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar.

“Biasanya setiap Erau itu yang menari orang luar negeri. Sekarang, kita latih anak muda Kukar melestarikan budaya agar orang luar yang menonton,” tegas Edi Damansyah.

Sebagai informasi, dalam penutupan Expo Erau Adat Pelas Benua 2023, juga dirangkai dengan peluncuran buku Bupati Kukar Edi Damansyah berjudul “Mengayuh Waktu Membangun Kukar”.

Selain itu, Edi Damansyah bersyukur pelaksanaan expo selama sepekan ini berlangsung sukses. Bekerjasama dengan Fajri Toys Club (FTC), expo ini membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Kukar. Juga menghadirkan stan-stan Organisasi Perangkat Daerah yang menghadirkan berbagai pelayanan.

Makanya, Edi Damansyah menyebut hal ini tidak lepas dari kolaborasi antar pihak demi masyarakat Kukar. Selain itu, Edi Damansyah mengaku mendapat kabar bahwa pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah meraup keuntungan yang besar. Keuntungan itu diperoleh lantaran banyak masyarakat berbelanja di stand yang disiapkan.

“Atas nama Pemkab Kukar, kami sampaikan terima kasih kepada event organizer, Kapolres Kukar, Dandim, Satpol PP, Dishub, camat dan lurah karena menjaga pelaksanaan ekspo ini dengan baik. Expo ini murni dibiayai Fajri Toys,” tukas Edi Damansyah. (fai/adv/diskominfokukar)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait