Baca Juga

spot_img

Tahun Ini, Wahana Bermain di Pulau Kumala akan Ditambah

AKSELERASI – Objek wisata Pulau Kumala di Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, kembali bersolek. Tahun ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar akan melakukan pembenahan terhadap sejumlah fasilitas yang ada di sana.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, pembenahan tersebut bertujuan untuk menarik minat para wisatawan lokal, nasional, dan internasional. Dia menilai banyaknya pengunjung yang datang untuk berwisata dipastikan akan berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Kata Slamet Hadiraharjo, untuk mendukung tujuan itu, Dispar Kukar juga akan menambah wahana bermain. “Khusus Pulau Kumala, tahun ini kita akan adakan perbaikan dan penambahan wahana seperti membangun waterboom mini bagi anak-anak,” ucapnya, Selasa 3 Oktober 2023, hari ini.

Bagi Slamet Hadiraharjo, pembangunan waterboom untuk anak-anak itu ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. Disamping itu, Dispar Kukar juga mengalokasikan anggaran untuk membangun Waterboom bagi orang dewasa atau umum.

Pembenahan Pulau Kumala, terang Slamet Hadiraharjo, juga akan menyasar perbaikan akses jalan bagi pengunjung. Bahkan pembenahan juga akan dilakukan pada penambahan lampu di Jembatan Repo-Repo. “Harapan kami, upaya ini dapat meningkatkan pengunjung yang datang ke Pulau Kumala,” tukasnya. (adv/diskominfokukar)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait