Baca Juga

spot_img

Hadiri Seminar Nasional, Harun Al Rasyid Sebut Jadi Wadah Lahirkan Wakil Rakyat Bervisi

AKSELERASI – Wakil Ketua BK DPRD Kaltim, Harun Al Rasyid, mengikuti seminar nasional yang digagas MKD DPR RI. Mengangkat tema “Menyongsong Kontestasi Demokrasi: Mencari Wakil Rakyat yang Bervisi, Bernurani dan Berparadigma Etis,” seminar nasional ini dilaksanakan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Jumat 17 Maret 2023.

Untuk diketahui, dalam seminar nasional ini, hadir lima narasumber sebagai pembicara. Yaitu Yulianto Sudrajat dari KPU RI, Rachmat Bagja dari Bawaslu RI, J. Kristiadi dari DKPP RI, Franz Magnis Suseno sebagai ahli filsafat, dan Abdul Chair Ramadhan sebagai ahli hukum. Sementara moderator dipandu Maman Imanul Haq.

Mereka yang hadir dalam seminar nasional ini juga datang dari BK provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, para akademisi, hingga organisasi masyarakat.

Kata Ketua BK DPRD Kaltim, Harun Al Rasyid, tema yang diangkat di seminar nasional ini sangat penting. Baginya, seminar nasioanal seperti ini merupakan wadah yang bagus untuk melahirkan wakil-wakil rakyat yang bervisi, bernurani, dan beretis.

“Sebenarnya saya melihat, bukan hanya wakil-wakil rakyat. Eksekutif dan seluruh aparatur pemerintah harus memiliki yaitu bervisi, bernurani, dan beretis ini,” katanya. “Kalau itu semua dimiliki, Insya Allah ini adalah pertanda negara kita akan menjadi negara yang baik, negara yang maju, dan rakyatnya sejahtera,” timpal Harun Al Rasyid.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengharapkan, 2024 nanti rakyat dengan kesungguhan bisa memilih wakilnya, baik di eksekutif maupun legislatif yang memiliki visi, nurani, dan etis.

“Saya berharap di 2024, memang betul-betul masyarakat bisa memilih wakil-wakilnya baik di eksekutif maupun legislatif yang memiliki visi bernurani, beretis, atau beretika tadi,” pungkasnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait