Baca Juga

spot_img

KTRS ke 2, Bupati Kukar Harap Ada Bibit Atlet Baru

AKSELERASI – Bupati Kukar Edi Damansyah berharap ada bibit atlet baru lahir dari event lomba lari lintas alam Kukar Trail Run Series (KTRS) ke 2. Nantinya, para atlet akan dibina oleh Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar untuk dipersiapkan mengikuti ajang bergengsi ditingkat provinsi maupun nasional.

“Pemkab Kukar sangat mendukung kegiatan ini. Banyak potensi dari para pemuda Kukar dan ini harus menjadi perhatian dan pembinaan dari ALTI beserta KONI yang harus fokus dahulu untuk mengekploitasi potensi yang ada di Kukar ini,” katanya.

Edi Damansyah menilai, peserta yang ikut semua mempunyai potensi, tinggal lebih fokus lagi dalam melakukan pelatihan dan konsisten dalam pembinaan yang baik. Dari 190 peserta yang ikut bisa dilihat peserta cukup antusias untuk mengikuti event ini. ”Di tahun depan harus ada pengemasan yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya sehingga para peserta akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Bagi Edi Damansyah, perkembangan olahraga di Kukar saat sekarang cukup berkembang dengan baik. Dari sisi KTRS adalah menyediakan ruang bagi para penggemar olahraga lari agar terus berkembang.

Sementara dari sisi lainnya bisa mempromosikan objek–objek wisata alam, dimana KTRS menggunakan suasana alam yang masih berbentuk hutan seperti Waduk Panji Sukarame yang masih asri suasana alamnya untuk dikelilingi berlari. “Event KTRS ke 2 kali ini sangat berbeda dengan yang pertama, KTRS ini khusus bagi atlet Kukar saja, dengan tujuan untuk menyaring bibit atlet baru terbaik Kukar,” ucapnya.

Sebagai informasi, event lomba lari lintas alam KTRS ke 2 digelar melalui Dispora Kukar, bekerjasama dengan pengurus ALTI Kukar. Event tersebut digelar di Waduk Panji Sukarame Tenggarong dan dilepas secara resmi oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu (15/10/23).

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Edi Damansyah menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan bagi juara KTRS ke 2 putra dan putri masing-masing 5 pemenang. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait