32.7 C
Samarinda
Rabu, Juli 28, 2021

Buy now

spot_img

Nyam! Rasakan Sensasi Menikmati Kuliner di Tepi Sungai Kalimantan

Jika berkunjung ke Kota Pangkalan Bun dan Kota Sampit, Kalimantan Tengah, belum lengkap rasanya jika belum kuliner dengan berkunjung ke Tepi Arut Coffee and Eatery, menawarkan pemandangan indah sudut bantaran Sungai sambil menyantap hidangan lezat.

Tepi Arut Pangkalan Bun
BERLOKASI di Jalan P. Antasari, Gang Remaja (belakang Bank Danamon), Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

FOTO: Instagram

Menu yang di tawarkan sangat variatif, mulai dari masakan tradisional menu bakaran ikan lais, ikan patin, ikan nila, ikan baung, udang galah dan ayam kampung. Selain itu juga ada menu bebek goreng, udang galah goreng, ayam kampung goreng, sup iga dan ayam, kepiting asam manis.

FOTO: Instagram

Tepi Arut juga menawarkan paket menu kekinian yakni BBQ Sukiyaki mulai dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu per plate dan juga berbagai macam aneka cemilan.

Sedangkan untuk menu minuman, Tepi Arut banyak menawarkan pilihan minuman yang lengkap berbagai macam menu coffee, signature, flavor tea, float, squash dan yang paling spesial minuman tradisional weekend vibes lahang drip dan lahangpresso.

Khusus di Tepi Arut Pangkalan Bun, pengujung bisa menikmati sunset saat matahari terbenam yang berada pas di bantaran Sungai Arut Pangkalan Bun dengan suasana senja menjadi tempat terfavorit untuk sekedar berswafoto maupun untuk konten video.

Tepi Arut Sampit
Berlokasi di Jalan Iskandar, depan Gang Rambai 5, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Sampit, Kotawaringin Timur.

FOTO: Instagram

Untuk menu makanan dan minuman sama dengan Tepi Arut Pangkalan Bun, namun untuk minuman ada tambahan mocktail. Sedangkan di Tepi Arut Sampit memiliki ruangan ber ac yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang rapat, arisan, ulang tahun, maupun acara lainnya.

Khusus Tepi Arut Sampit pemandangan Sungai Mentaya Sampit yang dilihat langsung oleh pengunjung adanya kapal-kapal tongkang besar hingga kapal penumpang yang lalu lalang, sehingga menjadi pemandangan yang unik sambil menyantap hidangan yang lezat yang disajikan Tepi Arut Sampit.

CEO Tepi Arut Norol Latifah menjelaskan, bahwa Tepi Arut menyajikan menu unggulan berupa makanan khas melayu berupa menu bakar-bakaran dan juga merambah ke menu kekinian BBQ Sukiyaki.

“Yang kami tawarkan selain makanan adalah pemandangan bantaran sungai yang berbeda dari tempat lain, kita juga bisa menikmati sunset juga dengan alam terbuka, terlebih saat pandemi seperti ini, ruangan terbuka lebih baik sirkulasi udaranya lebih segar,” ujar Latifah atau akrab yang disapa Ifa ini.

FOTO: Instagram

Latifah mengungkapkan, khusus Tepi Arut Pangkalan Bun memiliki minuman tradisional yang hanya tersedia saat weekend, minuman lahang drip dan lahangpresso yang merupakan olahan dari air nira dicampur dengan coffee expresso.

“Harga udang galah kita juga termasuk murah dengan Rp 60 ribu sudah bisa menikmati 1 ekor udang galah ukuran jumbo lengkap dengan nasi dan lalapan. Kenapa bisa murah, karena kita ambil langsung dari nelayan, kita mau semua customer mau kalangan atas maupun bawah bisa merasakan udang galah itu,” pungkasnya.

Tepi Arut juga melayani untuk perayaan acara ulang tahun, arisan, meeting, bahkan hingga acara pernikahan. Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, masuk wajib mengenakan masker, pengukuran suhu tubuh dan juga wajib mencuci tangan. (*)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,875PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles