Baca Juga

spot_img

Pembangunan Dua Puskesmas Pembantu Bontang Kembali Dianggarkan di APBD Murni 2023

AKSELERASI – Rencana pembangunan dua Puskesmas pembantu di Kota Bontang batal dibangun tahun 2022 ini. Dua Puskesmas pembantu itu rencananya bakal dibangun di dua lokasi. Yaitu, Kelurahan Guntung dan Bontang Kuala.

Namun pembatalan tersebut terjadi dikarenakan terkendala waktu pembangunan yang terlalu singkat serta recofusing anggaran permintaan pemerintah pusat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bontang Zainuddin berharap pembangunan tersebut bisa kembali dianggarkan di APBD Murni 2023 nanti.

“Karena kalau di APBD perubahan ini sudah tidak mungkin. Jadi kami harap tahun depan bisa diusulkan kembali,” tandasnya.

Sementara Anggota komisi I DPRD Bontang Raking, usai rapat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Senin (19/9/2022) mengatakan, anggaran dua pembangunan puskesmas tersebut sudah ada. Namun karena Recofusing anggaran permintaan pemerintah pusat menjadi salah satu penyebab proyek rencana pembangunan dua puskesmas pembantu di Kota Bontang batal dibangun di tahun 2022.

Pembatalan tersebut juga dikarenakan terkendala waktu pembangunan yang terlalu singkat. Sehingga ditiadakan dan dibintang.

Meski demikian, politisi dari Partai Berkarya ini akan kembali mengusulkan pembangunan Puskemas pembantu tersebut di tahun 2023 mendatang.

Nantinya kata Raking, lewat anggota banggar akan siap membantu memperjuangkan pembangunan tersebut.

” Karena kalau kami dari Komisi I Puskesmas pembantu itu sangat urgent. Apalagi yang berkaitan dengan pelayanan, Padahal anggaran perubahannya sudah masuk, sekarang ini hilang. Karena tidak mungkin pengerjaan fisik dilaksanakan dengan jarak waktu satu bulan setengah saja, belum tendernya yang memakan waktu kurang lebih satu bulan,” timpalnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait