Baca Juga

spot_img

Pemkab Kukar Komitmen Tingkatkan Keselamatan di Jalan

AKSELERASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan di jalan dengan menyelenggarakan kampanye keselamatan jalan bertajuk “Road Safety Campaign” di bawah tema “Street for Life, Rethink Mobility”.

Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, menjelaskan bahwa kampanye ini merupakan bentuk dukungan terhadap dekade aksi keselamatan jalan 2021-2030. Upaya ini juga sejalan dengan kampanye keselamatan dunia dan mengikuti tema Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada pertemuan tingkat tinggi Sidang Umum PBB tahun 2023.

“Fokus kampanye ini adalah mendorong transportasi berkelanjutan, khususnya dengan merangsang peralihan ke berjalan kaki, bersepeda, dan penggunaan transportasi umum,” ujar Sunggono, Minggu (8/10/2023).

Sunggono mengatakan bahwa “Street for Life” bukan sekadar slogan, melainkan suatu pemikiran ulang terhadap cara masyarakat menggunakan jalan raya dengan aman dan bertanggung jawab.

Menurut data dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, tercatat penurunan 14 persen dalam jumlah kecelakaan pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2019. Namun, tahun 2021 meningkat lagi mencapai 103.645 kasus. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait