Baca Juga

spot_img

Ananda: Pergub Diperlukan untuk Melengkapi Perda Ketahanan Keluarga

AKSELERASI – Gelar sosialisasi peraturan daerah (Sosper) Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis berharap, pemerintah bisa membuat program pembangunan ketahanan keluarga yang lebih konkret.

“Kami berharap perda ini segera ada turunannya (pergub),” kata Ananda, di Posyandu Seroja, Jalan Azis Samad Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir, Senin, 5 September 2022.

Politis PDIP itu berharap agar dinas terkait bisa bekerjasama meningkatkan program ketahanan keluarga. Mulai dari dinas pendidikan, agama, kesehatan, sampai perlindungan pendudukan keluarga berencana.

“Memang yang namanya ketahanan keluarga itu intinya kita bisa membuat suatu keluarga yang kuat dan harmonis agar bisa menjadi tiang penyangga untuk kuatnya negara kita,” kata Ananda.

“Memang kelihatannya hal yang kecil tetapi dampaknya besar untuk kedaulatan/ketahanan negara, karena ini adalah tiang penyangga,” lanjutnya.

Ananda Emira Moeis Sosper di Samarinda Ilir, Apresiasi Semangat Kader Posyandu Seroja. [Ist]

Ananda bersyukur, sosper hari ini dihadiri kader posyandu. Menurutnya, ibu-ibu yang hadir sangat baik dan keikhlasan memberikan waktu dan semangat untuk bisa membantu mengurus orang banyak.

“Posyandu kan membantu mengurus orang lain. Jadi saya sangat bangga pada beliau-beliau.

Semoga pertemuan ini bisa terus terlaksana dan juga saya sebagai anggota DPRD Kaltim yang pasti akan selalu mengawasi dan juga menyuarakan kepada Pemerintah Provinsi untuk program program terkait ketahanan kelurarga bisa berjalan,” kata dia. (Risal/Adv/DPRD Kaltim)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait