Baca Juga

spot_img

Komisi IV Usul Siswa SMK Dapat Sertifikasi Kerja

AKSELERASI – Usulan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur agar siswa Sekolah Menengah Kejuruan mendapatkan sertifikasi siap kerja, disampaikan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaltim.

Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim mengatakan, usulan mengenai program sertifikasi untuk siswa SMK disambut positif Disdikbud Kaltim. Makanya, respon itu mendapat balasan apresiasi dari Komisi IV DPRD Kaltim.

“Beberapa waktu lalu sudah pernah kami bahas, tepatnya saat rapat kerja komisi dan kepala dinas menyambut baik. Kami juga sangat mengapresiasi hal itu,” katanya.

Setelah rencana program itu diterima, DPRD Kaltim mendorong agar Disdikbud Kaltim dapat segera meluncurkan program tersebut guna peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. “Semoga program itu dapat secepatnya dilaksanakan, karena kami juga sudah melihat masih banyak anak SMK yang tidak memiliki sertifikasi. Padahal juga penting untuk mencari pekerjaan,” ujarnya.

Setidaknya, urai Akhmed Reza Fachlevi, dari usulan rencana program yang telah disampaikan, tujuannya tentu supaya SDM di Kaltim –setelah melalui masa pendidikannya– menjadi pribadi yang siap kerja. “Terlebih kehadiran IKN (Ibu Kota Negara, Red.) juga menambah kecemasan. Jangan sampai tergerus oleh kedatangan penduduk dari luar daerah,” pungkasnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait