29.9 C
Samarinda
Kamis, Oktober 28, 2021

Buy now

spot_img

Debat Perbedaan Bumbu Indomie di Jawa dan Kalimantan

Sudah bukan rahasia lagi memang, jika mi instan merek Indomie begitu digemari oleh berbagai kalangan khususnya masyarakat Indonesia.

AKSELERASI.ID – Namun ternyata, banyak orang tidak menyadaro bahwa terdapat perbedaan antara produk mi instan Indomie yang dijual di Pulau Jawa dan Kalimantan. Perbedaannya bukan soal rasa, melainkan bungkus serta bentuk bumbu dari mi instan Indomie tersebut. Hal ini terungkap usai salah satu akun Twitter mengunggah sebuah foto.

Dalam foto tersebut tampak dua bumbu Indomie yang disejajarkan. Pada sisi kiri terdapat kemasan bumbu Indomie yang sering ditemukan di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan dan juga Sumatera. “Pantesan dulu pas merantau ke Jakarta, aku kaget kok Indomie pakai saus,” tulis akun Twitter @subtanyarl_.

Ternyata, di luar Pulau Jawa, saus cabai Indomie bercita rasa pedas tadi hadir dalam bentuk bubuk. Lain halnya dengan di Pulau Jawa, bukan berbentuk bubuk, cita rasa pedas dihadirkan dalam bentuk saus dan juga adanya bahan pelengkap berupa bawang goreng. Melihat foto tersebut, tentu saja tidak sedikit warganet yang setuju dengan keterangan bentuk bumbu Indomie berbeda di Pulau Jawa dan Kalimantan.

@extraordinarygirlll

Indomie Kari Ayam di kota mu gimana guys?? #indomie #indomielovers #kariayam #review #reviewproduct #food #instantfood #tiktokindonesia #fyp #fypシ

♬ original sound – Inggrid Rya – Inggrid Rya

Kok balesannya banyak yang nggak percaya sih? Demi Tuhan ya, gue tinggal di Lampung seumur-umur makan Indomie ya nggak pakai saus sama bawang goreng. Kemarin dapat giveaway Indomie sedus dari Jawa terus ada saus sama bawang gorengnya jadi bingung,” sebut salah seorang warganet.

Tapi iya lho, beneran di Sumatera nggak ada saosnya,” imbuh warganet lainnya. “Itu beneran kak, aku di Sulawesi Indomie gorengnya pakai bumbu cabai nggak ada bawang gorengnya,” timpal warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, cuitan serta perdebatan soal perbedaan bumbu Indomie di Pulau Jawa dan Sumatera tersebut telah viral serta mendapatkan 28 ribu lebih likes. Terlepas dari perbedaan tersebut, ternyata warganet juga setuju bahwa keduanya sama-sama enak, bagaimana menurut Anda? (*)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,993PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles