Baca Juga

spot_img

Beli Lensa Baru, Planetarium Tenggarong Dibenahi

AKSELERASI – Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo mengatakan, Planetarium Tenggarong menjadi satu destinasi wisata yang akan dibenahi. Rencana tersebut merupakan satu di antara sekian upaya Dispar Kukar membenahi destinasi wisata berkelanjutan. “Rencana ke depan dari Dispar Kukar membenahi sarana dan prasarana di objek wisata Planetarium Tenggarong,” katanya, kemarin.

Kata Slamet Hadiraharjo, rencana membenahi sarana dan prasarana Planetarium Tenggarong itu bertujuan untuk menarik wisatawan maupun pengunjung untuk datang ke Kota Raja. Dananya sendiri bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2023. “Satu perbaikan itu antara lain dengan pengadaan lensa kamera baru Planetarium,” ujarnya.

Slamet Hadiraharjo mengaku, lensa kamera baru untuk Planetarium Tenggarong tersebut dipesan dari distributor asal Kota Bandung. Dirinya memesan lensa kamera baru usai melakukan kunjungan ke Kota Semarang beberapa waktu lalu. Pengadaan lensa kamera baru itu dinilai mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Planetarium Tenggarong. “Kalau Planetarium Tenggaring bisa beroperasi kembali ini bisa mengupayakan peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah, Red.) Kukar,” ucapnya.

Dismaping itu, Slamet Hadiraharjo juga menyebutkan, selain menjadi tempat edukasi dan rekreasi bagi para pelajar, Planetarium Tenggarong juga bakal diproyeksikan menjadi tempat pelaku UMKM untuk berjualan dan pertunjukan seni. Harapannya adalah konsep tersebut dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Planetarium Tenggarong.

“Harapan kami nantinya kalau Planetarium Tenggarong bisa beroperasi kembali, para pengunjungnya bisa lebih maksimal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Tenggarong,” tutupnya. (adv/diskominfokukar)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait