Baca Juga

spot_img

Soal KEK Maloy, Anggota Komisi II Panggil Perusda

AKSELERASI – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, Agiel Suwarno,menegaskanakan segera memanggil Perusahaan Daerah (Perusda) Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batu Bara dan Trans Kaltim (KEK MBTK) yang rencananya mengoperasikan KEK Maloy yang terletak di Kabupaten Kutai Timur.

Dia mengungkapkan, setelah hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, setidaknya kawasan tersebut belum dapat beroperasi lantaran perusda yang belum siap bagi dari segi administrasi maupun regulasi yang akan menjadi dasar maupun pedoman. “Masih dalam tahap penataan bahkan aturan pengelolaannya itu yang masih ditata,” katanya, Minggu 16 April 2023.

Nantinya dalam rencana pemanggilan ia bersama Anggota Komisi II DPRD Kaltim lainnya akan membahas khusus tentang pengoptimalan operasional KEK Maloy, tentunya yang berkaitan dengan strategi pengelolaan dan pendapatan. “Terutama yang kami akan tanyakan seperti berapa lama bisa mengelola kawasan itu, harus detail nantinya, karena investasi Pemprov Kaltim kan juga begitu besar,” ujarnya.

Bagi Agiel Suwarno, melihat adanya infrastruktur tersebut membawa sejumlah keuntungan bagi daerah, seperti salah satunya terbukanya ruang lapangan pekerjaan yang sangat besar. Selain itu peningkatan pendapatan bagi daerah juga akan dipengaruhi sebab melalui fasilitas itu akan menarik minat para investor untuk masuk ke Kaltim.
“Apalagi bisa mencapai ribuan orang, maka dari itu kami sangat mendorong agar kawasan tersebut bisa segera dioperasionalkan,” ujarnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait