Baca Juga

spot_img

Blusukan Sambil Bagi Sembako, Ananda Emira Moeis Sapa Masyarakat

AKSELERASI – Ananda Emira Moeis –anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur– blusukan di dua tempat, Jumat 17 September 2021. Lokasi pertama, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengunjungi Kecamatan Samarinda Seberang. Tepatnya di Kelurahan Masjid. Sementara lokasi kedua di Kelurahan Sengkote, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Menariknya, disela blusukan itu, Nanda –sapaannya– membagikan paket sembilan bahan pokok untuk masyarakat. Pun, ia sepat bertukar cerita kepada masyarakat setempat.

“Ini kegiatan rutin sejak dulu. Setiap Jumat memang bagi-bagi rezeki. Nah, kali ini saya ikut sekalian, mau blusukan ketemu masyarakat,” kata cucu dari mantan gubernur pertama Kaltim, Inche Abdoel Moeis, ini kepada awak media.

Siti Aisyah (51), salahsatu masyarakat Gang Karya Amal, Rukun Tetangga 05, Kelurahan Masjid, mengaku sangat bersyuku lantaran selama ini ia belum pernah dikunjungi oleh wakil rakyat di daerah pemilihannya.

“Ini pertama kali sekali. Tuhan panjangkan umurku bisa ketemu anggota dewan Kaltim lagi. Bawakan sembako lagi. Sekalian aku curhat,” tuturnya.

Siti Aisyah tidak sendiri. Sebagian besar masyarakat di Gang Karya Amal, RT 05, Kelurahan Masjid, sudah menunggu sejak pagi saat mendengar akan dikunjungi oleh legislator dari Karang Paci.

Bahkan mendengar akan dikunjungi oleh Dewan, warga menagku telah menunggu sejak pagi, untuk melihat langsung siapa sosok wakil rakyat mereka.

“Masyarakat di sini masih banyak yang belum mengerti, dewan itu apa kerjanya. Waktu diinformasikan mau dikunjungi dewan, masyarakat sudah menunggu dari pagi. Enggak berenti tanya ke saya,” ungkap Rahma (47), istri dari Ketua RT 05.

Saat dikunjungi Ananda Emira Moeis, Rahma mengaku antusias karena bisa langsung menyampaikan aspirasinya.

“Di sini rumah tua semua, banyak masyarakat kami butuh bantuan bedah rumah. Sama bantuan modal usaha. Semoga Nanda yang sekarang duduk di DPRD Kaltim bisa bantu masyarakat kami,” ucapnya.

Sementara itu, di di Kelurahan Sengkote –Kecamatan Loa Janan Ilir– Ananda Emira Moeis juga sempat berinteraksi dengan sejumlah masyarakat. Di sana, sebagian besar masyarakat mengaku terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan Ananda Emira Moeis.

“Terima kasih banyak, mba Nanda, sembakonya langsung diantar ke rumah kami tanpa perantara,” tutur Hartono (54), salahseorang masyaraat di Kelurahan Sengkote. (dwi/re)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait