Baca Juga

spot_img

Di Musrenbang RKPD, Wakil Ketua DPRD Usul Kegiatan di IKN

AKSELERASI – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah di Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Senin 17 April 2023, hari ini.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaltim, Seno Aji, fokus yang menjadi usulan pihaknya terhadap kegiatan Pemprov Kaltim bersangkutan dengan upaya menopang adanya Ibu Kota Negara.

Selain itu, dia mengungkapkan seperti salah satu yang menjadi rekomendasi kepada Pemprov Kaltim yaitu tentang ketahanan pangan di Benua Etam dalam rangka persiapan adanya IKN. Maka dari itu dia meminta agar Organisasi Perangkat Daerah terkait dapat lebih memperhatikan hal tersebut.

“Kita titik beratkan di persiapan IKN sebagai kota penyanggah atau provinsi penyanggah, nah ini yang kita sampaikan tadi bagaimana kita memperbesar untuk jumlah Pertanian,” katanya.

Tak hanya menyoroti tentang peningkatan produksi pertanian, Seno Aji juga menegaskan masalah infrastruktur juga masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi Pemprov Kaltim. Menurutnya infrastruktur yang ada saat ini masih tergolong kurang, maka dari itu ia mendorong supaya dapat menjadi perhatian lebih dalam menopang adanya IKN tersebut. “apalagi untuk jalan tembus Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar, Red.) ke Kbaupaten Mahakam Ulu (Mahulu, Red.)” ujarnya.

Kedua hal itu yang sangat menjadi sorotan dari lembaga legislatif tingkat Kaltim ini. “Saya meyakini pentingnya dua hal dalam menopang adanya IKN sangat berperan penting baik itu dari segi ketahanan pangan maupun akses jalan yang begitu nyaman,” tandasnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait