Baca Juga

spot_img

Dihadiri Saudara dan Sahabat, Rendi Gelar Buka Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran

Ratusan masyarakat Kota Balikpapan memadati Kompleks Perumahan Batakan Village, Minggu 9 April 2023.

BERLOKASI di Blok D2, Nomor 21, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, calon senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Rendi Susiswo Ismail bersama istri, Syarifah Emi Hasyimiah Alaydrus, menggelar buka puasa bersama yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran di 17 Ramadan 1444 Hijriah.

Dalam sambutannya, Rendi Susiswo Ismail mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan yang hadir. Apalagi, mereka yang datang tak hanya dari Kota Balikpapan. Tetapi juga dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Kartanegara, hingga Kota Samarinda.

Tokoh pendidikan Kalimantan Timur ini juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh masyarakat yang hadir, bersama tokoh agama dan tokoh pemuda. Diantaranya seperti mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, hingga mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong. Turut hadir Rektor Universitas Balikpapan Isradi Zainal.

Rendi Susiswo Ismail bersama pengurus HMI yang hadir di buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari partai politik, perwakilan majelis pengajian ibu-ibu, para santri, organisasi eksternal kemahasiswaan, organisasi keagamaan, dan lainnya. “Saya dan keluarga merasa terhormat atas kedatangan bapak dan ibu sekalian di kediaman kami,” katanya.

Dalam kesmepatan itu, Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kalimantan Timur ini sempat mengaku was-was atas penyelenggaraan buka puasa bersama yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran ini. Pasalnya, sejak siang Kota Balikpapan diguyur hujan.

“Kita tahu bahwa hujan adalah rahmat dari Allah SWT. Namun saya berdoa kepada Allah SWT, kiranya memperkenankan acara ini tetap terlaksana karena nawaitunya adalah silahturahmi di bulan yang penuh berkah dan banyak keutamaan. Alhamdulillah, hujan reda,” urainya.

Anak-anak yang turut hadir dalam acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran.

Disamping itu, Rendi meminta maaf kepada para tamu undangan yang hadir, khususnya masyarakat Kota Balikpapan apabila dalam pelaksanaan acara terdapat kekurangan dan hal yang kurang berkenan. “Atas nama keluarga, saya meminta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah hadir,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam acara ini yang dilaksanakan sekira pukul 16.00 Wita ini, tausiah diisi oleh Al Habib Umar Al Qadrie. Selain itu, juga digelar salat Magrib berjamaah. Di momen lainnya, Rendi dan istri juga menyempatkan diri membagi bingkisan kepada para tamu undangan yang hadir sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat yang hendak pulang ke rumah. (*)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait