Baca Juga

spot_img

Jelang MTQ Nasional, DPW BKPRMI Kaltim Diminta Dukung Pelaksanaan Acara

AKSELERASI – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, memberikan ucapan selamat kepada Kalimantan Timur (Kaltim) yang terpilih sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXX, 8 September 2024 mendatang.

“Kami mengucapkan selamat kepada provinsi Kalimantan Timur yang menjadi tuan rumah MTQ nasional yang mana di sini akan dihadiri oleh seluruh para qori dan qoriah seluruh Indonesia,” katanya, kepada Nusa Satu, di Hotel Harris, Kota Samarinda, belum lama ini.

Secara khusus, Said Aldi Al Idrus meminta kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Kaltim untuk mendukung kegiatan ini sepenuhnya. “BKPRMI di Kalimantan Timur kami instruksikan untuk mendukung pelaksanaan MTQ nasional,” ujarnya.

Selain itu, setelah MTQ nasional, urai Said Aldi Al Idrus, BKPRMI akan menjadi tuan rumah MTQ. Kali ini diikuti sekira 50 negara. “Nanti akan kami laksanakan di Kalimantan Timur, insya Allah,” tukasnya.

Untuk diketahui, pembukaan MTQ ke-30 rencananya akan dilaksanakan pada 8 September 2024 mendatang di dua lokasi secara bersamaan. Yakni di Kota Samarinda dan di Ibu Kota Negara (IKN). Acara pembukaan tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo di IKN.

Sementara untuk pelaksanaan lomba-lomba, rencananya akan dipusatkan di Kota Samarinda. Seluruh rangkaian MTQ nasional sendiri akan berlangsung selama 10 hari. Yakni pada 6 hingga 16 September 2024. Tak kurang sebanyak 6 ribu partisipan diperkirakan bakal hadir di event akbar ini. (fai)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait