Baca Juga

spot_img

Kemenkop-UKM Dukung Pengembangan di Kukar

AKSELERASI – Pembangunan dan pengembangan usaha rumput laut dan tepung jahe di Kabupaten Kutai Kertanegara mendapat dukungan kuat Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Saat kunjungan kerja di Kutai Kartanegara baru-baru ini, Deputi Kemenkop-UKM Hanung Harimba Rachman menegaskan komitmennya mendukung rencana pengembangan industri tepung jahe, minyak atsiri, dan rumput laut di Kukar.

Dukungan ini, jelas Hanung Harimba Rachman, bertujuan mendorong pertumbuhan sektor UKM di Kukar. “Selain itu juga untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi lokal,” katanya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara saat ini sedang melaksanakan pengembangan industri tepung jahe di Desa Jonggon Jaya dan rumput laut di Kecamatan Muara Badak.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan, kehadiran pabrik tersebut dapat mendukung petani lokal dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Dia yakin dukungan langsung dari Kemenkop-UKM akan mempercepat pengembangan produk pertanian di Kukar.

“Kami ingin memastikan bahwa program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Kbaupaten Kukar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi misi Kemenkop-UKM dalam merangkul seluruh pelaku UKM di daerah,” katanya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait