Baca Juga

spot_img

Proyek Jalan Tol dan Kilang Minyak Dihapus dari Proyek Strategis Nasional, Amir Tosina : Tidak Heran Kalau Masyarakat Protes

AKSELERASI -Buntut dari Penghapusan Proyek Jalan Tol Samarinda-Bontang dan Kilang Minyak dari Proyek Strategi Nasional (PSN) sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berencana akan melakukan protes ke pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan pemerintah pusat di Jakarta.

Hal ini dinformasikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina saat berbicara kepada wartawan, di Sekretariat DPRD Bontang.08/08/2022

Tak mengherankan respon publik di Bontang lebih emosional. Pasalnya, proyek jalan tol dan Kilang Minyak sudah lama dinantikan masyarakat Bontang. Ini membuat semua orang kecewa saat tahu kedua megaproyek ini nyatanya batal dan dihapus dari PSN.

Amir Tosina mengatakan ia dan rekan-rekannya di DPRD Bontang pihaknya sudah kerap kali memohon langsung ke pemerintah pusat maupun provinsi agar bisa mengalokasikan anggarannya untuk pembangunan jalan tersebut.

“ Namun apa lacur,, jawaban yang sering kami terima ‘ya nanti kita usahakan’ , Tapi buktinya sekarang dihapus. Ini kan sangat menyakitkan sekali,” kata Amir Tosina.

Sama halnya dengan Kilang Minyak Bontang yang di perjuangkan pemerintah sebelumnya dan dijanjikan akan terealisasi namun ujung-ujungnya dihapus juga dari PSN. Itu jelas adalah kabar yang pahit tapi harus kami telan.

Dia pun berharap, pemangku kepentingan untuk berinisiatif mengemban kembali informasi bahwa kedua proyek tersebut bisa kembali berjalan. Mereka tidak tinggal diam dan berpangku tangan. yang ada di pemerintah pusat mampu

“ Ini yang kami tekankan. Pemangku kepentingan yang ada dipusat cobalah ini kembali berusaha agar kedua proyek ini kembali ke PSN. Karena tidak hanya untuk negara namun untuk kepentingan ekonomi masyarakat juga,” tegasnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait