Baca Juga

spot_img

Ribuan Peserta Antusias Terlibat Dalam Bontang City Carnival, Begini Respon Ketua DPRD Bontang

AKSELERASI – Ribuan peserta antusias mengikuti pawai ragam budaya dalam kegiatan Bontang City Carnival (BCC) yang digelar di Simpang Tiga Ramayana, Minggu (23/10/2022).

Diketahui, ada sekitar empat ribu peserta yang terlibat dalam kegiatan yang mengusung tema “Ragam Eksotika Budaya Hebat menuju Indonesia Maju” yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar, kerukunan daerah, hingga sejumlah komunitas.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam kegiatan ini merupakan wadah berkumpulnya masyarakat pasca pandemi yang melanda selama dua tahun.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan momen yang dapat digunakan untuk menampilkan beragam budaya yang ada di Indonesia.

“Ramai karena mungkin dua tahun kemarin masyarakat tidak punya kegiatan berkumpul karena pandemi. Di kegiatan ini akhirnya kami fasilitasi,” terangnya.

Melihat antusias masyarakat, Faiz sapaan akrabnya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara terus-menerus tiap tahunnya.

“Acaranya juga bagus. Ada nilai-nilai yang merepresentasikan persatuan juga. Saya harap dengan dukungan antusias masyarakat kegiatan ini dapat diselenggarakan tiap tahunnya,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bontang, Basri Rase mengatakan kegiatan ini merupakan ajang menampilkan keunikan budaya yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini kami rancang sebagai wadah masyarakat terkait penanaman nilai budaya yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang bersedia terlibat dalam penggarapan kegiatan ini.
“Kami perlu berterima kasih untuk seluruh pihak yang terus mendukung sehingga kegiatan yang penuh antusias masyarakat ini dapat dilaksanakan secara sukses,” tandasnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait