Baca Juga

spot_img

Wakil Ketua DPRD Dukung Terbentuknya Asosiasi Khusus Tukang

AKSELERASI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, Muhammad Samsun, mendukung terbentuknya asosiasi khusus tukang konstruksi di Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara. Bahkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengaku telah bertemu dengan para tukang konstruksi di sana.

Bagi Muhammad Samsun, inisiatif ini layak diapresiasi. Sebab, profesi tukang konstruksi di Kukar jadi lebih terorganisisr dan lebih rapi. “Persaingan usaha juga lebih tertata,” katanya.

Dia menegaskan, para tukang konstruksi yang tak lain juga merupakan masyarakat setempat telah sepakat untuk membentuk asosiasi ini. Tujuannya, urai Muhamamd Samsun, untuk mewadahi mereka yang berprofesi sebagai tukang konstruksi. “Karena selama ini belum pernah dibentuk organisasi seperti demikian,” ujarnya.

Selain itu, kat aMuhammad Samsun, dengan dibentuknya asosiasi ini bisa sekaligus menjadi tempat untuk saling berbagi rezeki. “Kalau saling memberikan informasi maka akan memudahkan mereka ke depan,” paparnya.

“Ini bagus, dan tentu juga menyangkut geliatnya pembangunan IKN (Ibu Kota Negara, Red.) yang tentu berdampak pada seluruh wilayah di Kaltim. Jangan sampai orang lokal kalah dari pekerja luar daerah dalam menangkap peluang,” tambah Muhammad Samsun. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait