30.3 C
Samarinda
Rabu, Juli 28, 2021

Buy now

spot_img

Yakin Jago Main Game? Tunjukkan Kemampuanmu di DPRD Esport Tournament 2021

AKSELERASI – Pecinta game Kota Bontang harap bersiap. Electronic Sport Indonesia (ESI) Kota Bontang akan menggelar turnamen akbar. Bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bontang, pertandingan bertajuk “DPRD Esport Tournament 2021” akan diselenggarakan pada 11 hingga 18 Juli 2021 mendatang dengan total hadiah sebesar Rp 28 juta.

Dalam event itu, ada 4 game yang 4 game dipertandingkan. Diantaranya; Free Fire Battleground, Mode Squad dan Ladies Only, PUBG Mobile Squad, Mobile Legends, dan Football PES 2021 Mobile.

Ketua ESI Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, turnamen tersebut dihelat khusus untuk gamers Kota Bontang. Sebagai salahsatu kepeduliannya terhadap perkembangan Esport di Kota Taman.

“Jadi hanya yang ber-KTP Bontang saja yang boleh mengikuti,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan diadakannya turnamen Esport dapat memacu pecinta game di Bontang meningkatkan semangatnya. Sehingga dapat lahir bibit-bibit atlet Esport yang dapat bersaing di kancah nasional hingga internasional.

Sebab tak dapat dipungkiri perkembangan Esports di Indonesia dari tahun ke tahun makin pesat. Untuk itu harus didukung penuh.

Lanjutnya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Bontang itu juga berharap keberadaan gamers tidak lagi mendapat stigma negatif masyarakat. Karena esports saat ini memang sudah masuk radar pemerintah. Dan sudah ada Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia.

Dukungan dari pemerintah sudah ada tinggal dimaksimalkan dukungan tersebut. Baik dari segi moril maupun peningkatan infrastruktur penunjang lainnya.

“Sudah banyak kok gamers yang berprestasi, yang membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Kita harap ada juga perwakilan dari Kota Bontang,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Harian ESI Bontang, Muhammad Pijay Sanusi mengatakan pendaftaran “DPRD Tournament 2021” akan dibuka mulai 29 Juni – 9 Juli 2021 melalui Google e-form yang telah di siapkan oleh panitia penyelenggara. Selain itu, panitia pun menggratiskan seluruh biaya pendaftaran.

Akan tetapi, peserta wajib mengikuti syarat yang telah di tentukan panitia. Diantaranya merupakan penduduk Bontang dibuktikan dengan melampirkan identitas diri peserta, mem-Follow akun IG @esi_kota.bontang @dispoparbontang dan @sekretariatdprdbontang yang akan di upload bukti screenshot nya di halaman Google e-form.

Selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi terhadap peserta yang telah mendaftar. Bagi tim yang lolos verifikasi nantinya akan di hubungi oleh pihak panitia masing-masing divisi game untuk informasi selanjutnya.

“Jadi pastikan setiap langkah di google e-form di isi dengan tepat, dan dokumen yang diperlukan telah dipersiapkan dengan baik,” ungkapnya.

Pertandingan nantinya akan dilangsungkan secara online pada 11-14 juli 2021 untuk babak kualifikasi online. Dan dilanjutkan pada 14-18 Juli 2021 untuk grand final yang akan dilakukan secara offline.

“Namun kita melihat sikon Covid di Kota Bontang, apakah memungkinkan untuk offline atau tidak,” ujarnya.

Selain itu, “DPRD Esport Tournament 2021” nantinya juga akan membagikan doorprize. Bukan hanya bagi peserta yang terlibat, namun juga buat kalian yang mengikuti IG @esi_kota.bontang dan penonton yang hadir pada acara puncak nanti.

“Ditunggu partisipasi pencinta gamers kota Bontang dalam even tersebut. Rebut hadiahnya dan rasakan pengalamannya. Salam Olahraga, Jaya,” tukasnya. (*)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,872PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles