29.9 C
Samarinda
Kamis, Oktober 28, 2021

Buy now

spot_img

Abdul Kadir Tappa Ingatkan Misinformasi Vaksinasi

AKSELERASI – Edukasi vaksinasi kepada masyarakat penting. Pesan ini disampaikan Abdul Kadir Tappa, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur.

Bagi politisi Partai Golongan Karya itu, kesadaran masyarakat yang tumbuh saat ini harus dibarengi dengan edukasi dari pelbagai pihak. Dia tak ingin, kesadaran masyarakat tumbuh lantaran lonjakan kasus Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Lonjakan kasus (COVID-19, Red.) memberikan konsekuensi meningkatkan angka kematian. Namun, ada hal lain yang menjadi hikmah. Yaitu respon masyarakat untuk divaksin,” katanya.

Abdul Kadir Tappa mengatakan, semua pihak harus terus melakukan edukasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. “Salahsatu tugas utama kita adalah mengatasi misinformasi terkait COVID-19 dan vaksin,” ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya melibatkan pelbagai kelompok sosial masyarakat. Misalnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan civil society. “Tujuannya, untuk memberikan keteladanan terkait covid-19 dan vaksinasi itu sendiri,” ucap legislator Daerah Pemilihan Kota Bontang, Kutai Timur, dan Berau ini.

Menurut Abdul Kadir Tappa, jika keterlibatan pelbagai kelompok masyarakat bisa maksimal, maka akan lahir role model yang menularkan kesadaran vaksinasi di masyarakat. Dorongan vaksinasi dan kesadaran COVID-19 itu, lanjut dia, bisa pula melalui penegakan hukum. Salahsatunya dengan memberikan reward dan punishment.

Meski demikian, Abdul Kadir Tappa mengingatkan, edukasi tetap harus jadi pilihan utama sehingga lahir kesadaran utuh dan mandiri dari masyarakat. “Segala upaya itu harus ditambah protokol kesehatan. Semua untuk mendorong kita melawan pandemi COVID-19 ini bisa cepat berakhir,” pungkasnya. (dwi/adv)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,993PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles