Andrew Ananda Brule, Remaja yang Menghabiskan Waktu 24 Jam Sendirian di Hutan Kalimantan

Sosok Andrew Ananda Brule atau yang dikenal dengan Andrew Kalaweit mendadak banjir perhatian. Semua bermula ketika ia mengunggah sebuah video 24 Jam Sendirian di Hutan Kalimantan lewat kanal YouTube pribadinya.

AKSELERASI.ID – Video yang diunggah pada 24 Januari 2021 lalu ini sudah dilihat sebanyak 2 juta kali. Sebanyak 20 ribu lebih komentar juga menghiasi video milik Andrew ini. Tinggal di Indonesia sebagai warga Kalimantan, Andrew mewariskan semangat pecinta alam dari sang ayah.

Oleh karena itu, tak aneh jika Andrew memiliki keberanian tinggi untuk tinggal di hutan Kalimantan sendirian. Muda dan pemberani, banyak orang ingin mengetahui siapa Andrew Kalaweit sebenarnya. Melansir dari berbagai sumber, berikut deretan fakta sosok Andrew Kalaweit.

Anak Dari Pendiri Kalaweit

Memiliki darah pecinta alam, Andrew diketahui merupakan anak dari pasangan Aurelien Francis Brule dan Nurpradawati. Aurelie atau yang akrab dipanggil Chanee Kalaweit merupakan pendiri yayasan Kalaweit yang fokus pada rehabilitasi satwa liar. Ia dulunya merupakan warga Prancis yang pindah ke Indonesia dan menikah dengan perempuan asal Kalimantan Utara.

Anak Pertama dari Dua Bersaudara

Lahir pada 2003, Andrew saat ini diketahui masih berusia 17 tahun. Ia juga mempunyai seorang adik bernama Enzo Kalaweit. Keduanya memiliki selisih usia kurang lebih 6 tahun. Sama seperti orang tuanya, Andrew dan Enzo juga mewarisi jiwa petualang dan pecinta alam.

Memiliki Anjing Peliharaan Bernama Puma

Melansir dari kanal YouTube Andrew, dalam video 24 Jam Sendirian di Hutan Kalimantan Andrew tidak benar-benar sendiri. Ia membawa anjing peliharaannya bernama Puma untuk menjaganya. Hal ini dilakukan Andrew untuk berjaga dari hewan liar seperti beruang dan macan saat di dalam hutan. (*)