Baca Juga

spot_img

Bupati Kukar Tegaskan Komitmennya Terhadap Demokrasi

AKSELERASI – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, menegaskan komitmennya terhadap demokrasi yang berkualitas. Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kukar yang baru dilantik di Rumah Jabatan Bupati Kukar, Senin 2 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua KPU Kukar Purnomo, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kukar Rini Sulistyowati. Menariknya, momentum ini bukan hanya sekadar silaturahmi. Sebab, pertemuan ini juga membahas persiapan pemilihan serta mengukuhkan komitmen untuk menjaga integritas selama proses demokrasi.

Edi Damansyah juga mengucapkan selamat kepada komisioner Bawaslu yang baru, sambil memuji penyelenggaraan pemilu di Kutai Kartanegara yang berjalan sesuai tugas dan fungsi instansi terkait.

Selain itu, Edi Damansyah menyampaikan harapannya agar kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, dan Pemerintah Kabupaten Kukar dapat ditingkatkan. “Ini untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang baik dan transparan di sini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo menjelaskan bahwa audiensi tersebut bukan hanya pengenalan diri. “Melainkan juga upaya koordinasi untuk memastikan sinergi antara Pemkab Kukar dan Bawaslu Kukar,” jelasnya.

Teguh Wibowo juga sempat menyampaikan kesiapan Bawaslu Kukar dalam mengawasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kukar. “Kami berharap agar proses tersebut dapat berjalan aman dan lancar di Kukar,” tukasnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait