Baca Juga

spot_img

Di Kelurahan Sido Dadi, Ananda Emira Moeis Bakal Gelar Sosper

AKSELERASI – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, Ananda Emira Moeis, akan menggelar sosialisasi Peraturan Daerah di Jalan Robert Wolter Mongisidi, Rukun Tetangga 20, Kelurahan Sido Dadi, Kecamatan Samarinda Ulu. Hal ini disampaikannya disela blusukan ke wilayah itu, Selasa 31 Januari 2023.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyatakan, kedepan ia akan menjadwalkan kegiatan resmi di wilayah tersebut dengan mengadakan Sosperda. Tujuannya, untuk memperkenalkan pada masyarakat banyaknya Perda yang sudah disahkan oleh DPRD Kaltim.

“Ya ada banyak kegiatan nanti. Rencananya Sosperda karena warga minta itu. Ya sudah nanti Sosperda di sini, saya ingin mereka tahu juga Perda apa saja yang sudah disahkan,” jelasnya.

Bagi Ananda Emira Moeis, blusukan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi warga. Meski begitu, ia mengungkapkan, blusukan ini dilakukan secara spontan karena tidak masuk dalam jadwal kegiatan. “Blusukan itu penting dilakukan agar dapat berdialog dan membaur bersama masyarakat,” paparnya.

Ananda Emira Moeis menjelaskan sering memberi ruang khusus kepada warga di lokasi blusukan untuk bisa beraktivitas bersamanya. Menurutnya, silaturahmi ini menjadi hal yang harus dilakukan sebagai wakil rakyat.

“Hari ini kita ngebakso bareng, ngeriung bareng, kan begitu bahasanya. Temu kangen sama masyarakat, karena terakhir kesini itu pas Covid-19. Kita bekumpulan dan bekesahan bareng,” bebernya.

Selain itu, sambung Ananda Emira Moeis, silaturahmi ini juga sebagai salah satu bentuk ibadah dan merekatkan hubungan dengan warga. “Kita kumpul kan silaturahmi dan itu menambah pahala juga. Kalau sering kumpul kan jadi guyub dan rukun,” tutupnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait