Baca Juga

spot_img

DPRD dan Pemprov Solid, Hasanuddin Mas’ud: Ini Perlu Disyukuri

AKSELERASI – Hubungan harmonis dan solid ditunjukkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur dan Pemerintah Provinsi Kaltim. Selain kompak menjalankan pelbagai program, keduanya juga bahu-membahu mewujudkan masyarakat Kaltim lebih sejahtera.

Hasanuddin Mas’ud, Ketua DPRD Kaltim, menyatakan keharmonisan itu ditandai dengan pertemuan rutin dengan Gubernur Kaltim Isran Noor setiap bulan. Pun pertemuan antara kedua lembaga.

“Pertemuan itu sudah mulai berjalan, bahkan pak gubernur memberikan kita harapan bahwa bukan hanya DPR RI (Republik Indonesia, Red.) saja yang punya tali asih selama bekerja,” katanya. “Gubernur mengatakan bahwa DPRD juga dapat pensiunan. Tali asih istilahnya. Tapi kan itu dari beliau. Itu kebijakan beliau,” lanjut Hasanuddin Mas’ud.

Politisi Partai Golongan Karya ini juga mengungkapkan, peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kaltim pada tahun ini 2023 di pelbagai berbagai tantangan global memberikan harapan yang besar dari masyarakat. “Alhamdulillah anggaran Kaltim sangat baik. Ini karena sumber daya alam yang melimpah. Ada batu bara, emas, macam-macam. Ini perlu disyukuri,” bebernya.

Hasanuddin Mas’ud menguraikan posisi Kaltim dalam kancah global. Pada Februari ini, Gubernur Kaltim Isran Noor diundang ke Meksiko untuk menyatakan peran Kaltim sebagai paru-paru dunia.

Katanya, apabila peran tersebut dapat dimaksimalkan, maka akan mendatangkan pundi-pundi untuk meningkatkan APBD Kaltim. Hasanuddin Mas’ud pun memperkirakan pada 2024 APBD Kaltim bisa mencapai Rp 20 triliun. “Bahkan nanti bisa berkali-kali lipat. Pak gubernur sangat antusias soal karbon ini. Kami dari DPRD juga memberikan apresiasi,” tutupnya. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait