Baca Juga

spot_img

DPRD Kaltim Dukung Pembangunan Food Estate

AKSELERASI – Legislator di Karang Paci mendukung penuh rencana pembangunan food estate sebagai lumbung pangan. Agiel Suwarno, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, adalah salah satunya.

Agiel Suwarno mengaku telah mengetahui rencana program food estate yang telah diwacanakan. Terutama oleh Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim.

Dia mengakuturut mengapresiasi hal itu. Terlebih berkaitan dengan adanya Ibu Kota Negara. Dia bahkan mendorong semua kabupaten dan kota di Kaltim dapat diproyeksikan sebagai wilayah food estate. “Masih bisa dikembang di kabupaten atau kota yang lain di seluruh wilayah Kaltim,” harapnya, Kamis 16 Februari 2023. “Jadi kebutuhan pangan di Kaltim kita bisa mandiri dan tidak bergantung dengan pasokan dari luar daerah,” timpal Agiel Suwarno.

Program yang mampu membangun kemandirian pangan di Kaltim, urai Agiel Suwarno, juga akan terus didorong agar realisasinya dapat dilaksanakan secepatnya. Dismaping itu dia, mengungkapkan Komisi II DPRD Kaltim akan segera memanggil Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk mendorong percepatan.

“Akan segera kita panggil OPD terkait berkenaan dengan program tersebut dan akan kami awasi pelaksanaan programnya,” tukasnya.

Untuk diketahui, proyeksi lahan yang diwacanakan menerima progran food estate berada di 3 kabupaten. Yaitu Kutai Kartanegara seluas 8.028 hektare, Paser seluas 1.154 hektare, dan Penajam Paser Utara seluas 1.500 hektare. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait