23.6 C
Samarinda
Kamis, September 23, 2021

Buy now

spot_img

Instagramable Tidak Selalu di Coffeeshop

Lokasi wisata alam dan edukatif tersaingi dengan adanya coffeeshop. Semakin hari semakin ramai pengunjung karena dianggap gaul dan memang sedang tren.

BANYAK lokasi wisata alam yang eye catching dan instagramable, dan juga menambah ilmu pengetahuan mengenai alam. Salahsatu contohnya Mempawah Mangrove Park yang menerapkan konsep ekowisata dan edukatif.

Kehadiran Mangrove Park itu sendiri jarang diketahui oleh masyarakat, lain dengan kehadiran mall baru yang sudah dipastikan akan ramai pengunjung. Selain tidak banyak diketahui, minat masyarakat juga terbilang kurang.

Mempawah Mangrove Park berlokasi di Pasir, Mempawah Hilir, Pontianak, Kalimantan Barat, 78919. Mempawah Mangrove Park diresmikan pada tanggal 15 Agustus 2016, terletak tepat samping Makam Pahlawan Mempawah tidak begitu jauh dari Taman Mempawah.

Mempawah Mangrove Park. FOTO: Ist

Lokasi dari Mempawah Mangrove Park juga sangat strategis, sekitar 10 menit dari pusat kota Mempawah, jika dari kota Pontianak jarak tempuh hanya sekitar 1,5 jam.

Terdapat jalan setapak yang sangat panjang, terbuat dari batang kayu dicat warna-warni yang menambah kesan ceria. Untuk kalian yang ingin bekunjung ke sana, disarankan untuk menggunakan alas kaki yang memiliki sol tebal, ya. Karena jalan yang panjang dan penataan yang belum rapih akan membuat kaki kalian sakit, nih, kalau pakai alas kaki tipis.

Meskipun jalan setapaknya sangat panjang dan beresiko pada kaki, view yang ditawarkan memang menarik dan worth it, seperti pantai, rimbunnya pohon Mangrove di antara jalan setapak kayu, hingga sunset/sunrise di tempat wisata ini yang tidak boleh dilewatkan.

Selain menikmati keindahan Hutan Mangrove, kalian juga bisa mengunjungi Pulau Penibung, lho. Jika sudah puas jalan-jalan ke Pulau Penibung, saat sore pengunjung bisa menikmati Sunset dari lokasi taman manggrove.

Mempawah Mangrove Park. FOTO: Ist

BIAYA DAN FASILITAS
Lokasi wisata ini terbilang sangat murah dan terjangkau. Untuk harga tiket masuk, Mengpawah Mangrove Park menetapkan harga sebesar Rp. 5.000. Nah, untuk seorang pelajar atau mahasiswa cukup membayar Rp. 3.000 saja dengan catatan menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

Biaya lainnya seperti biasanya yaitu biaya parkir motor dan mobil. Untuk motor, Rp. 2.000,- dan mobil Rp. 5.000. Selain itu, jika ingin menyebrang ke Pulau Penibung, kalian hanya perlu mengocek kantong Rp. 20.000/orang pulang-pergi. Sangat murah, kan?

Dengan luas wilayah lebih dari 4 hektare, Mempawah Mangrove Park memiliki fasilitas yang lengkap. Terdapat perpustakaan, panggung seni, rumah mangrove, toilet, tempat pembibitan, sunset bridge, musala. (*)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,952PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles