Baca Juga

spot_img

Dewan Desak Pemkot Realisasikan Pekerjaan Di 2022 Termasuk Tujuh Proyek Perbaikan Jalan Yang Terancam Batal

AKSELERASI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Agus Haris meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang segera memerhatikan sejumlah target pekerjaan yang harus selesai tahun 2022. Hal itu menyusul adanya indikasi sejumlah proyek perbaikan jalan yang disebut-sebut batal lantaran di sisa tiga bulan ini belum ada progres.

“Sebenarnya pemerintah bisa merealisasikan proyek ini. Pemerintah bisa segera tanda tangan biar proyek itu tidak batal di sisa waktu yang sedikit ini,” katanya.

Lebih lanjut, Agus Haris mengungkapkan bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan adalah kondisi jalan yang rusak.

Menurutnya, angka kecelakaan di Kota Bontang termasuk tinggi sehingga pemerintah perlu segera mengambil langkah solutif untuk meminimalisasi kejadian serupa.

“Semoga jadi bahan pertimbangan juga. Keamanan pengendara juga tegantung kondisi jalannya. Kalau berlubang, itu lumayan rawan,” ujarnya.

AH sapaan akrabnya pun berharap agar Pemkot dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membawahi persoalan ini segera tanggap. Hal itu menurutnya sebagai upaya menciptakan kenyamanan bagi masyarakat Bontang.

“Sebagai fasilitas umum, sudah seharusnya bisa dinikmati secara nyaman. Jadi saya harap OPD yang bertanggung jawab bisa memilih mana yang terbaik,” harapnya.
Menanggapi hal itu, Kepala Bina Marga, Anwar Nurdin menjelaskan bahwa sejumlah proyek yang disebut-sebut terancam batal itu masih dalam proses pertimbangan. Menurutnya, masih ada hal yang perlu diperhatikan sebelum mengeksekusi di lapangan.

Lebih lanjut, ia juga memastikan proyek ini tidak jadi dijalankan apabila terdapat perdebatan antar perusahaan yang menawar proyek ini. Pasalnya, pihaknya mengaku waktu yang tersisa sangat sulit untuk dimaksimalkan.

“Kalaupun nanti kita tidak menemukan titik terang antar perusahaan dalam menawar proyek ini, bisa saja kami batalkan,” jelasnya.

Diketahui, nilai anggaran yang dicapai oleh sejumlah proyek perbaikan jalan tersebut mencapai angka Rp.14.8 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022 Kota Bontang. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait