Baca Juga

spot_img

Komisi II Minta Bapenda Kota Bontang Inventarisir Ulang Objek Pajak

AKSELERASI – Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak dianggap belum maksimal oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bontang. Pasalnya, banyak potensi yang hilang akibat tak maksimalnya kinerja Badan Pendapatan Daerah Kota Bontang.

Menurut Bakhtiar Wakkang, anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, Bapenda Kota Bontang harus fokus pada potensi untuk meningkatkan PAD. Caranya, dengan menginventarisir ulang potensi objek pajak yang belum digarap dan belum maksimal.

“Untuk inventarisir ulang objek pajak, itu merupakan langkah persuasif,” katanya. “Kan ada banyak tunggakan pajak yang belum dibayar dan belum maksimal diserap Bapenda Kota Bontang,” timpal Bakhtiar Wakkang.

Bagi politisi Partai Nasional Demokrat ini, langkah-langkah tersebut juga merupakan upaya Bapenda Kota Bontang mewujudkan semangat otonomi daerah dengan menciptakan kemandirian fiskal.

“Kita semua tahu, pajak dari perusahaan dan pariwisata di Kota Bontang sangat potensial. Tapi kan belum maksimal diserap,” jelasnya.

Di lain sisi, kerja seperti ini dianggap Baktiar Wakkang lebih efektif dan efisien daripada melakukan sosialisasi lewat spanduk di pelbagai tempat.

“Bapenda Kota Bontang perlu melakukan koordinasi dengan pelbagai pihak. Salah satunya ya dengan DPRD Kota Bontang. Agar kerja ini juga bisa dikawal,” tutupnya. (sur/adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait