32.7 C
Samarinda
Rabu, Juli 28, 2021

Buy now

spot_img

Misteri Desa Tumbal di Kalimantan

Indonesia memiliki wilayah yang sangat beragam dan luas, hal tersebut ditandai dengan banyaknya peradaban yang berkembang mulai suku, adat, budaya dan tradisi yang menjadi kearifan lokal masyarakat setempat.

BEBERAPA cerita rakyat juga berkembang di Indonesia, mulai kisah Hikayat, Dongeng bahkan sampai cerita horor mistis laris menjadi bahan pembicaraan.

Bicara cerita horor di Indonesia, sepertinya pulau Kalimantan menjadi sarang besar kisah-kisah horor legendaris lahir ke dunia entertainment horor Indonesia. Pasalnya, pulau terbesar ke dua di Indonesia tersebut sering dikaitkan dengan kisah-kisah misteri yang sampai saat ini tak terpecahkan.

Salah satu mitos misteri di Kalimantan yang lumayan populer adalah mengenai adanya sebuah suku di daerah pedalaman yang sering melakukan ritual penumbalan manusia. Terlepas dari benar atau tidaknya mengenai info ini, yang jelas mitos ini mungkin bisa menjadi trending cerita horor soal ritual mistis.

Menurut kisah mitos yang berkembang, terdapat sebuah wilayah di pedalaman hutan Borneo yang dihuni oleh sekelompok suku misterius yang kerap kali melakukan ritual penumbalan manusia.

Para suku yang tak teridentifikasi tersebut dikatakan sering tertangkap memiliki penampilan serba hitam dengan warna alami dari alam dan selalu menyamar di antara sela-sela pepohonan yang tumbuh lebat di sana.

Menurut keterangan orang-orang, meyakini bahwa keberadaan suku tersebut bukanlah sebagai penjahat yang menyakiti manusia lain, melainkan penjaga keseimbangan hutan yang selalu bertugas sepanjang hari.

Akibat sulit diidentifikasinya mengenai keberadaan suku misterius tersebut, banyak yang mengaitkan bahwa sebenarnya mereka tak ada, dan selama ini yang selalu meneror di hutan itu adalah murni ulang tangan dari sebangsa dedemit hutan.

Mengenai kebenaran soal kisah ini, kembali lagi kepada individu masing-masing dan bisa menganggap bahwa setiap cerita rakyat adalah sebuah kekayaan alam yang perlu dijaga. (*)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,875PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles