29.6 C
Samarinda
Minggu, November 28, 2021

Buy now

spot_img

Peringatan HUT Kota Bontang ke 22, DPRD Apresiasi Kegiatan MBKB

AKSELERASI – Masyarakat Kelurahan Bontang Kuala Bersatu atawa MBKB memperingati hari ulang tahun Kota Bontang ke 22 dengan cara berbeda. Sabtu 23 Oktober 2021, mereka menggelar lomba mancing bertajuk MBKB Fishing I di sekitar sungai Kelurahan Bontang Kuala. Seperti diketahui, Bontang Kuala merupakan salahsatu spot wisata unggulan di Kota Taman yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Kota Bontang.

Menurut Sekretaris Umum MBKB, M. Rizal Firmansyah, MBKB Fishing I tak sekadar menjadi kegiatan promosi wisata. Tetapi juga menjadi wadah silahturahmi antar masyarakat. Tujuannya, ucap Rizal, tentu saja agar agar masyarakat Kota Bontang –secara umum– ikut menjaga eksistensi Bontang Kuala sebagai destinasi wisata pesisir unggulan.

“MBKB Fishing I ini kami gelar agar masyarakat di luar Kota Bontang tahu eksistensi kami menjaga tempat ini sebagai tempat wisata terbaik di Kota Bontang,” katanya, kepada Akselerasi.

Senada dengan Rizal, Edi –salahsatu peserta MBKB Fishing I– dari Kelurahan Belimbing, mengaku mengapresiasi lomba ini. Baginya, MBKB Fishing I menjadi wadah hiburan masyarakat ditengah kondisi pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) saat ini. “Kegiatan ini menjadi hiburan bagi kami (masyarakat, Red.),” ucapnya.

Menariknya, MBKB Fishing I ini mendapat atensi dari legislator Kota Bontang, Abdul Samad. Kata politisi Partai Hati Nurani Rakyat ini, MBKB Fishing I merupakan gagasan kegiatan yang luar biasa dari masyarakat Kelurahan Bontang Kuala. Sebab –disadari atau tidak– kegiatan ini menjadi wujud kembalinya gairah pariwisata di Kota Bontang selama pandemi COVID-19. Pun di lain sisi, kegiatan ini membangkitkan geliat Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). “Ini salahsatu kegiatan positif. Ternyata, banyak juga masyarakat yang hobi mancing,” jelasnya.

Abdul Samad yang juga tinggal di Kelurahan Bontang Kuala ini menguraikan, MBKB Fishing I memberi warna baru bagi peringatan HUT Kota Bontang ke 22. Makanya, dia berharap, MBKB bisa menjadi role model bagi organisasi masyarakat lain di Kota Bontang untuk bisa memberikan dampak positif “Walaupun hanya sebatas hiburan, kegiatan ini tetap positif dan harus diselenggarakan lagi,” tukasnya. (sur/adv)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,029PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles