Baca Juga

spot_img

Legislator Kaltim Rayakan Peringatan Isra Miraj

AKSELERASI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas’ud, menggelar perayaan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Selasa 7 Maret 2023. Perayaan ini juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Kaltim seperti Puji Setyowati, Sapto Setyo Pramono, Yusuf Mustafa, Salehuddin, Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kaltim Ismiati serta lainnya.

Dalam ceramahnya, Al Habib Murtadho bin Abibakar bin Thohir dari Hadramaut, Yaman, mengajak seluruh legislator dan umat Islam yang hadir untuk memupuk rasa kasih sayang dan bakti kepada kedua orangtua guna mendapatkan keberkahan dalam hidup di dunia dan akhirat.

“Berbagialah mereka yang masih ada orangtua karena itu merupakan pintu dan kunci dalam mendapatkan keberkahan dan keridhoan Allah SWT. Bahkan, ada salah seorang sahabat nabi yang ingin bergabung untuk berjihad, tetapi nabi meminta agar merawat dan berbakti kepada kedua orangtua yang pahalanya sama dengan jihad fisabilillah,“ kata Al Habib Murtadho bin Abibakar bin Thohir.

Isra Miraj sendiri merupakan peristiwa pertama kali turun perintah salat lima waktu. Makanya, betapa pentingnya salat bagi kehidupan muslim sehingga masuk dalam salah satu rukun Islam sekaligus pondasi dan prinsip kehidupan.

“Salah satu hikmah yang dapat diambil dalam peristiwa isra miraj adalah bagaimana memprioritaskan Allah SWT diatas segalanya, dan menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai suri tauladan,” jelas Al Habib Murtadho bin Abibakar bin Thohir.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud menuturkan, acara ini diselenggarakan dalam rangka memupuk iman dan takwa kepada Allah SWT sekaligus mempererat tali silahturrahmi antar lembaga dan masyarakat jelang bulan suci Ramadan.

“Momentum Isra Miraj ini dimaknai dengan mempererat ukhuwah islamiyah, menanamkah nilai-nilai kasih sayang kepada umat Islam, dan atar umat beragama agar tercipta keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap politisi Partai Golongan Karya ini. (adv)

spot_img

Yuk Baca Juga

spot_img

Berita Terkait